Berjalannya Sosialisasi PBB-P2 Kabupaten Tangerang - Nusantara Merdeka News Online
Headlines News :
Home » , » Berjalannya Sosialisasi PBB-P2 Kabupaten Tangerang

Berjalannya Sosialisasi PBB-P2 Kabupaten Tangerang

 Sosialisasi PBB-P2 Kabupaten Tangerang

  Tangerang, NMN
Sosialisasi pengalihan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dari Pajak Pusat menjadi Pajak Daerah Tahun 2014.  Program Pemerintah untuk mempermudah bagi masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak acara sosialisasi dilaksanakan di Kecamatan untuk wilayah 3 dari 6 Kecamatan antara lain, Pasar Kemis, Sindang Jaya, Mauk, Kemiri, Rajeg dan Sukadiri, untuk Kecamatan Pasar Kemis acara dihadiri Sekdis PBB Kabupaten Tangerang Dr. Syaefullah, Kepala UPT PBB Ahmad Sobari, Camat Drs. H.Asep Saepudin, MM Sekcam Iis Juarsa, Kapolsek, Danramil, dan Staf Kecamatan, Kecamatan Sindangjaya dihadiri Sekdis PBB Dr. Syaefulah Kepala UPT PBB Ahmad Sobari, Camat Selaku PLT.
Ahmad Patoni, SKM, MM dan Staf Kecamatan Mauk hadir Sekdis PBB Syaefulah, Kepala UPT PBB Ahmad Sobari, Camat H. M. Nawawi, Sekcam dan Staf. Kecamatan Kemiri hadir Sekdis PBB Dr Syaefulah, Kepala UPT Ahmad Sobari, Camat Rahyuni, S.Sos,M.Si Sekcam Drs. H. Abdul Rauf Mulki, dan Staf dan Kecamatan Rajeg, Kecamatan Sukadiri, acara sosialisasi PBB di hadiri para Kepala Desa (Kades) dan Staf berikut RW, RT dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Sekdis PBB Syaefullah “Alhamdulilah ini sudah keempat Kecamatan yang saya datangi, dan ini tugas / amanat yang harus disampaikan ke masyarakat, sebelumnya saya sudah melaksanakan sosialisasi dengan Camat, terkait Pajak Bumi dan Bangunan, sekarang saya harus turun untuk menyampaikan sosialisasi PBB ini untuk ke masyarakat, agar masyarakat lebih jelas dan mempermudah untuk melakukan pembayaran, karena didalam perjalanan kita di PBB banyak hal contoh perubahan atas nama, lokasi, tanah, hal-hal untuk proses PBB, pendaftaran baru, dikelola di Kecamatan Rajeg wilayah 3 mau tidak mau suka tidak suka ini peraturan pemerintah / amanat, dan saya akan menyiapkan system-sistem. Saya menyampaikan informasi PBB yang semula dari pusat di serahkan ke pedesaan dan perkotaan, dan ada hal-hal yang tidak dimiliki PBB, tanah ini digunakan, masjid, mushola, gereja, kuburan, lahan percontohan Yayasan tidak diperkenankan PBB, Yayasan yang murni untuk itu gratis, dan ada 5 jenis-jenis pajak yaitu  : PBB Pedesaan, PBB Perkotaan, PBB Kehutnana, PBB Perkebunan, dan yang terakhir PBB Pertambangan, bagi masyarakat untuk ke depan yang berurusan dengan PBB tidak usah jauh-jauh datang ke Kantor PBB Pratama yang berada di Cikokol, cukup datang UPT PBB di Kecamatan yang ditunjuk, itulah tugas kami hanya menyampaikan informasi dan tugas-tugas Pemerintahan.

Sambutan Kepala UPT PBB Ahmad Sobari “saya mengharapkan kepada masyarakat kalau mau bayar PBB untuk ke depan bisa datang ke UPT Kecamatan Rajeg untuk wilayah 3, dan ada 6 Kecamatan yang membawahi; Kecamatan Pasar Kemis, Sindang Jaya, Rajeg, Kemiri, Mauk dan yang terakhir Sukadiri. Sosialisasi ini untuk memberikan pelayanan mempermudah pembayaran PBB dan bisa datang langsung ke Kantor UPT, untuk bayar di Bank BJB.

Itu semua sedang diprogramkan pemerintah, suka tidak suka itupun harus dilaksanakan, semua itu sudah peraturan Pemerintah. Kita sebagai Kepala UPT hanya menjalankan tugas sesuai dengan tugas kami untuk menyampaikan ke masyarakat.(Kosim/N).  
Share this article :

1 komentar:

  1. bagaimana dengan PBB yg terlambat, apakah bisa dilakukan pembayaran di kecamatan Rajeg juga? mohon disiapkan konter petugas PBB khusus keterlambatan tahun2 sebelumnya, supaya terjadi kemudahan dan ketertiban dalam hal pembayaran pajak

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Nusantara Merdeka News Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger